HPSN di RW03

Tanggal 21 Februari 2020, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan di lingkungan RW 03. Kegiatan tersebut adalah HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional). HPSN 2020 dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta bapak Anies Baswedan beserta pada undangan dan warga sekitar RW 03 Kelurahan Cempaka Putih Timur.

Lingkungan RW 03 dipilih karena telah berhasil mengelola dan mengurangi sampah dengan cara memilih dan memilah sampah. Warga telah bergotong royong melakukan pilah sampah sebelum dibuang ke tong sampah atau dimasukan ke dalam Bank Sampah

Semoga dengan adanya Hari Peduli Sampah Nasional, seluruh masyarakat menjadi lebih peduli dengan kebersihan dan pengurangan sampah.

Sebelum kegiatan HPSN 2020, pada tahun 2019 lalu Gubernur DKI telah mencanangkan program SAMTAMA (Sampah Tanggung Jawab Bersama). Dengan program ini Pemda DKI berharap warga Jakarta lebih bijak dalam mengelola sampah, baik sampah organik maupun sampah anorganik. https://www.youtube.com/watch?v=iTAcKdcF658

Selamat untuk warga RW 03 Cempaka Putih Timur. Semoga semangat ini dapat ditularkan ke warga DKI Jakarta yang lain, aamiin.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *